diaknosis dan pengobatan lentigo





Lentigo
Lentigo adalah kondisi kulit yang sangat umum yang kita lihat dan rawat di Asarch Center. Lentigo adalah istilah lain untuk "titik usia" atau "titik hati".

Macam macam Lentigo
Lentigo maligna (LM) dan lentigo maligna melanoma (LMM) adalah jenis kanker kulit. Mereka mulai ketika melanosit di kulit tumbuh di luar kendali dan membentuk tumor. Melanosit adalah sel yang bertanggung jawab untuk membuat melanin, pigmen yang menentukan warna kulit.

LM mengacu pada tahap awal penyakit, ketika kanker terbatas pada lapisan atas kulit. LMM mengacu pada penyakit setelah itu tumbuh lebih dalam ke kulit dan dianggap invasif. Bersama-sama, LM dan LMM menyumbang sekitar 4 hingga 15 persen dari melanoma yang didiagnosis di seluruh dunia.

LM dan LMM biasanya terbentuk di wajah, telinga, atau leher lansia dengan kulit yang rusak karena sinar matahari. Mereka sering menyebabkan penampilan bernoda. Bentuk-bentuk kanker kulit ini biasanya membutuhkan waktu lama untuk menyebar. Untuk alasan itu, LM dan LMM sering bingung untuk kerusakan kulit jinak yang disebabkan oleh matahari.

Diagnosis dan Pengobatan Lentigo Maligna Melanoma
LM dan LMM sangat dapat disembuhkan ketika didiagnosis lebih awal. Tujuan perawatan adalah untuk:

menyembuhkan kanker Menurut artria
Pertahankan penampilan kulit Anda
mencegah kanker agar tidak kembali
Tingkat dan kedalaman melanoma memandu rencana perawatan Anda.

Di MSK, perawatan sering dimulai dengan konsultasi dengan salah satu ahli bedah kulit kami. Ahli bedah kulit kami adalah yang paling berpengalaman di dunia dalam merawat LM dan LMM. Kami menulis buku pertama dan satu-satunya tentang cara mengelola penyakit dan sangat terampil dalam pendekatan bedah untuk menghilangkannya.

Kami juga bekerja sama dengan seluruh tim ahli kanker kulit yang sangat berpengalaman sehingga Anda mendapatkan diagnosis yang tepat dan kami menyusun rencana perawatan terbaik untuk Anda.

Selain itu, orang-orang yang datang ke MSK untuk perawatan mungkin mendapat manfaat dari teknologi non-invasif yang disebut mikroskop confocal reflektansi. Pencitraan jenis ini memetakan kulit yang terkena dengan detail yang tepat tanpa perlu biopsi tambahan. Pendekatan ini sangat bermanfaat bagi orang-orang dengan LM atau LMM karena batas-batas kanker tersebut seringkali sulit untuk dibedakan. Teknik ini memungkinkan dokter untuk menghilangkan kanker sepenuhnya sambil mencapai hasil kosmetik terbaik.

Pelajari lebih lanjut tentang operasi dermatologis.


APA PENYEBAB LENTIGO (LENTIGINE JAMAK)?
Lentigo disebabkan oleh paparan sinar UV dan paling sering muncul pada kulit kepala dan leher, hidung dan pipi yang terkena sinar matahari. Sel-sel penghasil pigmen (melanosit) di kulit kita biasanya memproduksi pigmen berlebih yang menyebabkan “bintik-bintik hati” atau “bintik-bintik penuaan” yang meningkat, berwarna cokelat ini.

BAGAIMANA LENTIGO DIOBATI?
Bintik-bintik berpigmen ini dapat diringankan dengan agen topikal yang diresepkan dan / atau berhasil dihilangkan di kantor kami dengan Perawatan Cahaya Berdenyut Intens.

Subscribe to receive free email updates: