Pengobatan untuk kifosis


Kyphosis adalah gangguan tulang belakang di mana kurva luar yang berlebihan pada tulang belakang menghasilkan pembulatan yang tidak normal pada punggung bagian atas. Kondisi ini kadang-kadang dikenal sebagai "roundback" atau - dalam kasus kurva yang parah - sebagai "bungkuk." Kyphosis dapat terjadi pada usia berapa pun, tetapi sering terjadi selama masa remaja.

pengobatan kifosis yang disarankan oleh Artria:

Perawatan untuk kyphosis bertujuan untuk menghentikan perkembangan dari kurva menjadi lebih buruk. Pengobatan tergantung pada banyak faktor, termasuk usia pasien, riwayat kesehatan, jenis kyphosis, dan luasnya kurva. Kasus yang paling parah mungkin memerlukan pembedahan, tetapi sebagian besar tidak.

Perawatan non-bedah untuk kyphosis : Untuk pasien yang memiliki kyphosis postural atau kyphosis Scheuermann dengan kurva kurang dari 75 derajat, dokter biasanya merekomendasikan perawatan tanpa operasi. Opsi perawatan dapat meliputi:
Memantau kurva selama bertahun-tahun.
Latihan untuk memperkuat otot dan memperbaiki postur tubuh.

Terapi fisik.

Obat pereda nyeri, seperti anti radang.
Dalam kondisi langka selama masa kanak-kanak, kenakan brace belakang.
Pembedahan untuk kyphosis : Ketika kyphosis menyebabkan sakit parah atau gejala lain yang memengaruhi kualitas hidup, pembedahan dapat dianggap mengurangi kurva pada tulang belakang untuk menyelesaikan masalah tersebut. Pembedahan lebih sering digunakan untuk pasien yang memiliki kyphosis bawaan. Dalam operasi fusi tulang belakang (prosedur yang paling sering dilakukan), dokter meluruskan tulang belakang dalam posisi lebih lurus dan mengikat mereka bersama-sama dengan mengisi ruang antara tulang belakang dengan potongan-potongan kecil tulang. Ketika vertebra ini sembuh, mereka "bergabung". Operasi ini membantu mengurangi keparahan kurva untuk mendukung tubuh dengan lebih baik sehingga kurva tidak meningkat.

Kunjungi juga:




Subscribe to receive free email updates: